Selasa, 16 April 2013

Materi 2 Pertanyaan 6 Tentang Kebutuhan Dasar Manusia



Bagaimana hubungan antara kebutuhan fisik manusia dengan kondisi lingkungan yang sangat rentan terhadap bencana alam seperti gempa bumi, banjir, letusan gunung api, longsor, badai, dan sebagainya ?

Jawab : Manusia adalah makhluk yang membutuhkan sumber daya alam guna mempertahankan hidupnya. Namun, penggunaan sumber daya alam yang ada seringkali berlebihan tanpa memikirkan keseimbangan ekosistem suatu lingkungan. Banyaknya bencana alam yang terjadi, merupakan akibat dari keserakahan manusia dalam mengelola sumber daya alam. Seperti pada bab ke satu, telah dijelaskan bahwa dalam penglolaan sumber daya alam, tidak hanya menggunakan motif ekonomi, namun juga motif keberkahan dan kesejahteraan. Karena hal ini akan memberikan akibat buruk bagi manusia itu sendiri.

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

free web counter

Peta Pengunjung

Page Rank

Most Wanted

Flag Counter

Tuker Link Yuk

/* Circle Text Styles */ #outerCircleText { font-style: normal; font-weight: normal; font-family: 'comic sans'; color: #FF6600; position: absolute;top: 0;left: 0;z-index: 3000;cursor: default;} #outerCircleText div {position: relative;} #outerCircleText div div {position: absolute;top: 0;left: 0;text-align: center;} ">

Copyright © 2012. Belajar Lingkungan dan Kimia Industri - All Rights Reserved B-Seo Versi 4 by Bamz